DPMD Maros perkenalkan kampung bambu Toddopulia

DPMD Maros perkenalkan kampung bambu Toddopulia

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Maros akan segera menggelar Bursa Inovasi Desa Kabupaten Maros. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Serbaguna Maros, Kamis 27 September, besok.

Dalam kegiatan ini akan menayangkan vidio terkait dengan Wisata Edukasi Kampung Bambu di Toddopulia, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Tim Pengelola Inovasi Desa Kecamatan Tanralili, Yudhi A.W mengatakan, Kampung Bambu Toddopulia ini merupakan ide dan gagasan masyarakat.

“Kampung Bambu ini terbentuk karena ada kerja keras masyarakat dengan bekerjasama pemerintah desa sehingga kawasan wisata ini dapat tercapai dan terbangun,”katanya.

Yudhi menambahkan, momen bursa inovasi desa ini telah menampikan 100 macam konsep inovasi yang bisa dikembangkan oleh desa.

“Konsep yang sudah ada di desa kami ini seperti kampung bambu, dimana konsep ini kami harus terus memperhatikan dan dikembangkan sedemikian rupa, sehingga desa dapat lebih berkembang melalui kegiatan kreatif dan inovatif,” katanya.

Dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa ini, Yudhi berharap semoga berjalan lancar dan sukses,”Semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan kami. Karena melihat antusias Pemdes dalam hal meningkatkan pembangunan, perekonomian serta SDM masyarakat desa melalui dengan adanya pertukaran pengetahuan yang akan direplikasi di masing-masing desa yang sesuai dengan kondisi dan pontensi disetiap desa,”katanya Rabu 26 September 2018.

Sementara Koordinator P3MD Kabupaten Maros, A. Mappi Sona menambahkan, bahwa pihaknya pengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh desa dan masyarakat toddopulia atas berdiri wisata terbaru yaitu kampung bambu.

“Pengelolaan kampung bambu di Desa Toddopulia ini memang harus terjalin kerjasama antara masyarakat, dan pemerintah Desa, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sesuai tujuan dari inovasi itu sendiri,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *