Unifa Latih Warga Desa Tadoddopulia Kembangkan Wisata

Unifa Latih Warga Desa Tadoddopulia Kembangkan Wisata

Universitas Fajar (Unifa) menggelar Kegiatan Pengembangan Desa Wisata, melalui Pendampingan Dalam Rangka Fasilitasi Pelatihan Masyarakat Desa Wisata di Kampung Bambu Toddopulia, Kabupaten Maros, Senin (15/7/2019).

Dalam pelatihan ini mengikutsertakan para warga desa, perwakilan dari Karang Taruna, dan tokoh masyarakat Desa Toddopulia. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Kabupaten Maros.

Kegiatan yang berlangsung di kantor balai desa Toddopulia dihadiri langsung perwakilan Kementerian Pariwisata, Kementerian PUPR, Camat Tanralili, Kepala Desa Toddopulia, serta dosen-dosen Universitas Fajar (Unifa).

“Kampung bambu Desa Toddopulia dipilih karena mempunyai daya tarik, dan memiliki potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan menjadi objek wisata yang potensial. Mengingat kampung bambu Toddopulia juga salah satu penyuplai bambu terbesar di Sulawesi Selatan”, ucap Nasrullah, Dosen Unifa yang juga merupakan Kordinator Tim Pendampingan Desa Wisata.

Dosen-dosen Unifa dalam kegiatan ini menyampaikan beberapa materi mengenai sadar wisata dan sapta wisata, digitalisasi kampung bambu, serta pembibitan dan pengawetan bambu.

Kepala Desa Toddopulia, A Abbas menyambut baik kedatangan tim dari Unifa serta Kemenpar dan Kementerian PUPR, dengan program yang dibawa ke desanya tersebut sebagai bentuk pendampingan untuk memajukan wisata di Desa Toddopulia.

“Kami sangat berterima kasih kepada Unifa telah mengadakan kegiatan ini terkait pengembangan desa wisata bambu. Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan dan pendampingan ini bisa memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki desa Toddopulia Kampung Bambu”, ujarnya. (*).

sumber https://fajar.co.id/2019/07/15/unifa-latih-warga-desa-tadoddopulia-kembangkan-wisata/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *